PROFILE PERUSAHAAN



PT. DIRGANTARA INDONESIA
Logo DI kecil.jpg

PT. Dirgantara Indonesia (DI) (nama bahasa Inggris: Indonesian Aerospace Inc.) adalah industri pesawat terbang yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara. Perusahaan ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. DI didirikan pada 26 April 1976 dengan nama PT. Industri Pesawat Terbang Nurtanio dan BJ Habibie sebagai Presiden Direktur. Industri Pesawat Terbang Nurtanio kemudian berganti nama menjadi Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) pada 11 Oktober 1985. Setelah direstrukturisasi, IPTN kemudian berubah nama menjadi Dirgantara Indonesia pada 24 Agustus 2000.

BUMN / Perseroan Terbatas
Industri/jasa
Kantor pusat
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Produk
Pesawat komersial
Pesawat militer
Komponen pesawat
Servis pesawat
Pertahanan
Pemilik
Karyawan
3.720 (2004)
IPTN North America, Inc
PT Nusantara Turbin & Propulsi
PT General Electric Turbine Service
Situs web
PT Dirgantara Indonesia (PTDI) meraup laba US$ 19,3 juta (Rp 250 miliar) di akhir 2014.

CHEVRON INDONESIA
Berkas:Logo chevron 300dpi.jpg
Chevron adalah salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia melalui kegiatan operasi di Riau dan Kalimantan Timur.
Kami bekerja sama dengan pemerintah dan mitra-mitra kami untuk menciptakan efek ekonomi berganda dari kegiatan operasi kami ke seluruh Indonesia. Kegiatan operasi Chevron telah memberikan kontribusi kepada negara dan masyarakat Indonesia dalam beberapa aspek penting: 

·      - Dari tahun 2009 hingga 2013, Chevron dan mitra-mitranya memberikan kontribusi sebesar Rp455 triliun bagi pendapatan pemerintah Indonesia.
·     - Pada tahun 2013, Chevron dan mitra-mitranya berkontribusi sebesar Rp120 triliun terhadap PDB Indonesia.
·         -   Pada tahun 2013, Chevron dan mitra-mitranya menghasilkan Rp7,7 triliun pendapatan pribadi bagi pekerja Indonesia.
·      - Pada tahun 2013, kegiatan operasi Chevron telah menciptakan 260.000 lapangan kerja (baik langsung, tidak langsung, maupun imbasan).
·        \- Dari tahun 2009 hingga 2013, tiap satu pekerjaan di Chevron mendukung rata-rata 36 lapangan kerja lain di Indonesia.

PT Timah (Persero) Tbk

PT Timah (Persero) Tbk atau disingkat PT TIMAH adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pertambangan atau eksplorasi timah. Perusahaan ini adalah penghasil timah dunia terbesar pada tahun 2008.

Industri/jasa
Didirikan
Kantor pusat
Produk
Timah
Situs web


PT Timah,Tbk (TINS) di tahun 2016 menggembirakan. Hal ini terlihat dari kenaikan pendapatan dan laba dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sepanjang tahun 2016 PT Timah mencatat laba bersih sebesar Rp 251,97 miliar. Dibanding tahun lalu terjadi kenaikan 148%.
Tahun lalu berusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham TINS ini mencatat laba Rp 101,56 miliar. Kenaikan laba ini ditopang oleh kenaikan pendapatan dari Rp 6,87 triliun menjadi Rp 6,97 triliun di periode yang sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DISKRIMINASI DAN ETNOSENTRISME

NoSQL Database

KOMPUTASI