KELOMPOK 3

1.      Nama Perusahaan              : Kaiba Corporation

2.      Bentuk Perusahaan            : Perseorangan

3.      Struktur Organisasi           : Fungsional

4.      Deskripsi dan Spesifikasi Tugas
      ü  Spesifikasi Tugas :
·         Pemilik                             : M. Nur Ardiansyah
·         Penanggung Jawab          : Fathin Agusetiawan
  Dida Adam Arizona
·         Sekretaris                         : Riri Novita
·         Bendahara                        : Resti Amalia
ü  Deskripsi Tugas
· Pemilik usaha bertugas untuk memantau jalannya usaha dan menerima laporan sebulan sekali dari hasil usaha.
·  Sekretaris bertugas untuk membuat surat-surat yang dubutuhkan oleh perusahaan, mencatat data.
·  Bendahara bertugas untuk membuat laporan keuangan setiap bulannya.
·  Penanggung jawab bertugas untuk bertanggung jawab mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di distro dan bertanggung jawab untuk memantau cara kerja bawahannya dalam melayani pelanggan.
·  Karyawan bertugas melayani para pelanggan distro dengan menerapkan prinsip pelayanan prima.

5.      Spesifikasi produk
Kaiba Corporation adalah merek dagang dari pakaian yang merupakan produk home industri produk pakaian dewasa.
·         Jenis pakaian    : Kaos
·         Bahan pakaian  : Menggunakan bahan dengan kualitas terbaik
·         Bahan Sablon   : Polyflex
·         Ukuran              : All size
·         Harga                : > Rp. 80.000,00       

6.      Segmentasi pasar  : Produk pakaian ini ditargetkan untuk pria dan wanita

7.      Analisis pasar
      ü  Pengembangan Produk
          Perubahan disain sesuai mode yang berlaku/trend, Peningkatan kualitas bahan dan jahitan.
      ü  Wilayah Pemasaran
          Dengan terciptanya tempat usaha yang bergerak di bidang perdagangan, khususnya dalam hal fashion dengan lokasi yang strategis, maka kami yakin usaha ini akan maju. Karena kebutuhan dan permintaan akan fashion di kalangan masyarakat pada saat ini sangat besar.

8.      Analisis pesaing
Harga yang ditawarkan bervariasi  & relatif murah dengan harapan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif & bersaing dengan tempat-tempat lain.Kami menggunakan strategi harga penertasi, strategi harga multiple-unit price, dan dan strategi harga lining pricing untuk memberikan cangkupan harga yang berbeda pada lini produk yang berbeda.    

9.      Strategi promosi
Strategi yang akan kami jalankan pada perusahaan ini antara lain :
·         Melakukan promosi lewat internet.
·         Menggunakan online marketing.
·         Memasang papan iklan di lokasi strategis lainnya.
·         Menggunakan strategi word of mounth.
·         Menambahkan logo atau slogan khusus pada produk
·         Menerapkan promosi silang (Cross-promote)
·         Tidak menggunakan strategi promosi yang sudah sering digunakan untuk produk lainnya.

10.      Media promosi berbasis TI
Media promosi yang digunakan adalah media online dan media sosial seperti Online Marketing, Facebook, dan Instagram

11.      Estimasi Biaya
1.      Modal Awal produksi
Renovasi Awal & Desain Interior
Rp.   20.000.000,-
Kulakan baju grosir
Rp. 600.000.000,-
Biaya Soft Opening dan Promosi awal
Rp.     5.000.000,-
Biaya gaji karyawan tahun pertama
Rp.   60.000.000 ,-  +
Jumlah Modal Produksi
Rp. 685.000.000,-

2.      Biaya lain-lain
Listrik                                                 Rp. 12.000.000,-
Asuransi                                              Rp. 11.000.000,-
Transportasi                                        Rp.   6.500.000,-
Administrasi                                       Rp.   4.500.000,-
Pajak                                                   Rp.   2.750.000,-
Pemeliharaan gedung dan peralatan   Rp.   6.000.000,-  +
Jumlah biaya lain-lain                         Rp. 42.750.000,-


Total seluruh biaya produksi (1 + 2)
Jumlah modal produksi                                   Rp. 710.000.000,-
Jumlah biaya lain-lain                                     Rp.   42.750.000,-    +
Total                                                                Rp. 667.250.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DISKRIMINASI DAN ETNOSENTRISME

NoSQL Database

KOMPUTASI