KELOMPOK 3
1. Nama Perusahaan : Kaiba Corporation
2. Bentuk Perusahaan : Perseorangan
3. Struktur Organisasi : Fungsional
4. Deskripsi dan Spesifikasi Tugas
ü Spesifikasi Tugas :
· Pemilik : M. Nur Ardiansyah
· Penanggung Jawab : Fathin Agusetiawan
Dida Adam Arizona
· Sekretaris : Riri Novita
· Bendahara : Resti Amalia
ü Deskripsi Tugas
· Pemilik usaha bertugas untuk memantau jalannya usaha dan menerima laporan sebulan sekali dari hasil usaha.
· Sekretaris bertugas untuk membuat surat-surat yang dubutuhkan oleh perusahaan, mencatat data.
· Bendahara bertugas untuk membuat laporan keuangan setiap bulannya.
· Penanggung jawab bertugas untuk bertanggung jawab mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di distro dan bertanggung jawab untuk memantau cara kerja bawahannya dalam melayani pelanggan.
· Karyawan bertugas melayani para pelanggan distro dengan menerapkan prinsip pelayanan prima.
5. Spesifikasi produk
Kaiba Corporation adalah merek dagang dari pakaian yang merupakan produk home industri produk pakaian dewasa.
· Jenis pakaian : Kaos
· Bahan pakaian : Menggunakan bahan dengan kualitas terbaik
· Bahan Sablon : Polyflex
· Ukuran : All size
· Harga : > Rp. 80.000,00
6. Segmentasi pasar : Produk pakaian ini ditargetkan untuk pria dan wanita
7. Analisis pasar
ü Pengembangan Produk
Perubahan disain sesuai mode yang berlaku/trend, Peningkatan kualitas bahan dan jahitan.
ü Wilayah Pemasaran
Dengan terciptanya tempat usaha yang bergerak di bidang perdagangan, khususnya dalam hal fashion dengan lokasi yang strategis, maka kami yakin usaha ini akan maju. Karena kebutuhan dan permintaan akan fashion di kalangan masyarakat pada saat ini sangat besar.
8. Analisis pesaing
Harga yang ditawarkan bervariasi & relatif murah dengan harapan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif & bersaing dengan tempat-tempat lain.Kami menggunakan strategi harga penertasi, strategi harga multiple-unit price, dan dan strategi harga lining pricing untuk memberikan cangkupan harga yang berbeda pada lini produk yang berbeda.
9. Strategi promosi
Strategi yang akan kami jalankan pada perusahaan ini antara lain :
· Melakukan promosi lewat internet.
· Menggunakan online marketing.
· Memasang papan iklan di lokasi strategis lainnya.
· Menggunakan strategi word of mounth.
· Menambahkan logo atau slogan khusus pada produk
· Menerapkan promosi silang (Cross-promote)
· Tidak menggunakan strategi promosi yang sudah sering digunakan untuk produk lainnya.
10. Media promosi berbasis TI
Media promosi yang digunakan adalah media online dan media sosial seperti Online Marketing, Facebook, dan Instagram
11. Estimasi Biaya
1. Modal Awal produksi
Renovasi Awal & Desain Interior
|
Rp. 20.000.000,-
| |
Kulakan baju grosir
|
Rp. 600.000.000,-
| |
Biaya Soft Opening dan Promosi awal
|
Rp. 5.000.000,-
| |
Biaya gaji karyawan tahun pertama
|
Rp. 60.000.000 ,- +
| |
Jumlah Modal Produksi
|
Rp. 685.000.000,-
|
2. Biaya lain-lain
Listrik Rp. 12.000.000,-
Asuransi Rp. 11.000.000,-
Transportasi Rp. 6.500.000,-
Administrasi Rp. 4.500.000,-
Pajak Rp. 2.750.000,-
Pemeliharaan gedung dan peralatan Rp. 6.000.000,- +
Jumlah biaya lain-lain Rp. 42.750.000,-
Jumlah biaya lain-lain Rp. 42.750.000,-
Total seluruh biaya produksi (1 + 2)
Jumlah modal produksi Rp. 710.000.000,-
Jumlah biaya lain-lain Rp. 42.750.000,- +
Total Rp. 667.250.000
Komentar
Posting Komentar