PENGANTAR INTERNET



Menurut bahasa internet berasal dari kata yunani yang berarti inter atau antara. Internet adalah singkatan dari ( interconnection-networking). Awalnya internet adalah sebuah system jaringan yang menghubungkan beberapa computer melalui saluran telepon. Internet pertama kali dibuat oleh departemen pertahanan Amerika serikat untuk keperluan militer yang dibuat pada tahun 1969. Proyek ini disebut dengan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network).
            Internet adalah jaringan komputer yang luas, terhubung ke internet berarti terhubung ke jaringan global tersebut. Cara-cara terhubung ke Internet antara lain adalah:
1.         Melalui telepon kabel, bisa mengakses Internet secara dial-up, sewa jaringan (leased line), atau menggunakan layanan transmisi digital menggunakan modem DSL (Digital Subscriber Line).
2.         Melalui telepon nirkabel, baik yang berteknologi GSM (Global System for Mobile Communications) maupun berteknologi CDMA (Code Division Multiple Access).
3.         Melalui televisi kabel atau televisi berlangganan.
4.         Melalui gelombang mikro.
5.         Melalui layanan wireless access point.

Pengertian internet. Internet atau kependekan dari interconnection-networking merupakan seluruh jaringan komputer yang saling terhubung dengan menggunakan suatu standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) yang digunakan sebagai protokol pertukaran paket untuk melayani miliaran pengguna yang terdapat di seluruh dunia. Rangkaian internet yang terbesar tersebut dinamakan dengan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan menggunakan kaidah ini dinamakan dengan internetworking ("antarjaringan").

Komentar

  1. Slot Machines for Sale | BizBizDetroit
    Shop for the best 청주 출장마사지 online 구미 출장안마 slot machines 파주 출장마사지 for sale in Michigan. Find the best online slot machine deals at 대전광역 출장샵 BizBizDetroit 수원 출장샵 and more.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DISKRIMINASI DAN ETNOSENTRISME

NoSQL Database

KOMPUTASI